Timwas Century panggil Gita Wirjawan

tim pengawas (timwas) dpr untuk persentasi bank century memanggil menteri perdagangan gita wirjawan agar dimintai keterangan tenntang dugaan keterlibatan dirinya selama angka yang membahayakan negara sebesar rp6,7 triliun.

ya benar hari ini kami sudah menjadwalkan supaya bertemu dengan saudara gita wirjawan, kata anggota timwas century dpr daripada fraksi partai golkar bambang soesatyo di jakarta, rabu.

menurut dia, gita wirjawan ingin diminta agar memberikan penjelasan mengenai akuisisi pt. graha nusa utama (gnu) dan pt. nusa utama sentosa (nus) dan dilakukan dengan pt. ancora land.

gita sendiri, kata dia, diketahui dijadikan salah Satu pemilik pt. ancora land.

pt. gnu serta pt. nus diduga ikut serta tindak pidana pencucian uang daripada pt. antaboga delta securitas juga bank century oleh ancora group, jelas bambang.

dia menungkapkan timwas century dpr menduga ada keterlibatan gita wirjawan dalam persentasi korupsi dana talangan bank century yang berdampak pada negara hingga rp 6,7 triliun.

hal tersebut didasari atas temuan mabes polri selama penyelidikan persentasi reksadana bohong pt. antaboga delta sekuritas yang mengalir ke pt. graha nusa utama dan diakuisisi oleh pt. ancora capital dan merupakan milik gita dari tahun 2010.

berdasarkan data yang dimiliki timwas century, 55 persen saham pt graha nusa utama itu dibeli dengan pt ancora capital.

padahal, pt graha nusa utama ini telah gamblang bermasalah, tutur bambang.

Informasi Lainnya: