Hillary Clinton dukung pernikahan sesama jenis

mantan menteri luar negeri amerika serikat hillary clinton, yang bisa saja mau mengejar jabatan pada pemilihan presiden tahun 2016, menyampaikan dukungannya terhadap pernikahan gay (sesama bidang).

sebelumnya, di empat tahun waktu jabatannya dijadikan menteri luar negeri, hillary menekankan hak-hak kaum gay, lesbian serta tranjender (lgbt) melalui alasan penghormatan pada hak-hak asasi manusia.

tapi, baru sekarang inilah ia mendukung pernikahan sesama jenis secara terbuka.

lgbt amerika merupakan teman-teman sejawat kita, guru-guru kita, tentara-tentara kita, teman-teman kita, orang-orang yang kita cintai. juga mereka adalah masyarakat negara penuh juga mempunyai derajat yang sama, patut mencari hak-hak kewarganegaraan. dan itu tergolong pernikahan, ujarnya selama video yang berdurasi hampir enam menit dan disiarkan di hari senin.

karena demikian aku mendukung pernikahan bagi pasangan-pasangan lesbian serta gay. saya mendukung dengan pribadi serta dibuat kebijakan juga hukum, melekat selama upaya yang lebih luas agar memajukan persamaan dan peluang kepada lgbt amerika serta semua masyarakat amerika.

video tersebut dirilis dengan human rights campaign, yakni organisasi hak-hak sipil dan memperjuangkan hak-hak para gay.

dukungan hillary ditampilkan beberapa hari sesudah suaminya, mantan presiden amerika serikat bill clinton, mendesak mahkamah agung untuk membatalkan undang-undang dan ditandatanganinya tahun 1996.

undang-undang tersebut memutuskan kiranya pernikahan adalah penyatuan antara betul laki-laki serta benar wanita.

ia mengatakan undang-undang tersebut dijadikan diskriminatif.

juru bicara gedung putih jay carney, yang ditanya mengenai pandangan presiden barack obama pada pernyataan mantan menteri luar negerinya itu, menyampaikan, presiden meyakini bahwa setiap kali ada pejabat umum dan memajukan komitmen dan beliau punya perihal persamaan terhadap para penduduk lbgt amerika, beliau menganggapnya dijadikan keuntungan dan baik.

dalam video, hillary mengatakan kiranya semisal ada yang lainnya, pandangan-pandangan pribadi aku telah terbentuk seiring dengan masa.

ia menungkapkan pandangan-pandangannya berubah melalui percakapan dan pengalaman pribadi dan oleh prinsip-prinsip keyakinan dan aku anut.

pernikahan bagaimanapun merupakan bangunan dasar dibandingkan warga kita, kebahagiaan serta ya, tanggung jawab sulit, kata hillary.

menghalangi bisnis itu bagi putra-putri kita cuma sebab mereka siapa juga siapa dan mereka cintai berarti menghalani usaha bagi mereka supaya menjalani pontensi dan diberikan tuhan.

hillary mundur daripada jabatannya dibuat menteri luar negeri di 1 februari.

jajak-jajak aspirasi menunjukkan kiranya jika ia tambah besar dijadikan kandidat presiden daripada partai demokirat di pemilihan tahun 2016 yang akan datang, ia akan meninggalkan posisi dan kuat dari kandidat yang lain.

sejauh ini, berdasarkan saya, ia (hillary, red) merupakan kandidat paling menarik, barangkali kandidat paling kuat, tutur mantan asisten obama dalam pemilihan presiden, david plouffe, dalam suatu wawancara di hari minggu.

Informasi Lainnya: